Seni Tari Zapin Bukitbatu

Bengkalis Unggul Dalam Zapin Nasional, Pemkab Percayakan Kecamatan

Senin, 19 Desember 2011 08:56

Bengkalis (riauoke.com) Dalam sebelas bulan waktu yang sudah berlalu kerja keras dari Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Drs H Arianto MP dibuktikan lagi dengan memberikan kepercayaan pelaksanaan Festival Zapin Tradisional Kabupaten Bengkalis 2011 di Kecamatan Mandau.

Kepercayaan ini bukan tanpa alasan yang kuat namun sebuah tantangan bagi kecamatan dalam sebuah kemampuan penyelenggaraan Festival Zapin Tradisional Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Mandau ternyata memberikan kesiapan yang sangat luar biasa dan mampu sebagai penyelenggara.
Pujian itu diberikan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Drs H Arianto MP seketika membuka helat budaya dalam sesi Zapin Tradisonal sekaligus menjawab rasa kekuatiran pemerhati budaya di seantero Kabupaten Bengkalis sehingga mendulang sukses termasuk keunggulan tim Zapin Tradisional Bengkalis unggul kualitas dalam Festival Zapin Tradisional 2011 di Kecamatan Mandau.
Kemeriahan pesta budaya Zapin Tradisional Bengkalis 2011 termasuk baru sebab selama ini ditampilkan hanya di Ibukota Bengkalis maka tidak heran setiap warga yang melintas menjadi besar keinginantahuan mereka dengan menyantroni Gedung Bathin Betuah Duri guna menyaksiakan pekan budaya Zapin Bengkalis 2011.

Dari keterangan dewan juri atas kebolehan para peserta yang hanya enam tim berksempatan tampil sebab Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Pinggir tidak mengirimkan utusan mereka. Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan serta Kecamatan Rupat Utara menjadi tim unggulan masing-masing menempati tangga I,II dan III serta ditenggarai harapan I,II dan III berasal dari Kecamatan Mandau,Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rupat.

Bagi pembinaan mereka,atas nama Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Drs H Arianto MP menyediakan hadiah uang saku, dan pembinaan serta penghargaan lainnya. Bahkan dalam kesempatan sebelumnya disebutkan perwakilan mereka yang jadi juara akan menjadi duta Bengkalis dalam pesta budaya Zapin Tradisional nanti untuk tingkatan Provinsi Riau[]jonish

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s