Seputar Pendidikan

Keinginan Bupati Jadikan Bengkalis Kota Pendidikan
27 Februari 2011 – 22.05 WIB
233 klik
BENGKALIS(DP)-RENCANA Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh ingin menjadikan Bengkalis sebagai Kota Pendidikan, mendapat dukungan penuh dari dinas pendidikan Provinsi Riau. Seperti disampaikan kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Drs H Wardan MP, saat menghadiri rakor froum kepala dinas pendidikan di Bengkalis, Jumat malam lalu. Menurutnya, Disdik Riau siap membantu dalam bentuk sharing anggaran dengan Pemkab Bengkalis. ‘’ Provinsi mendukung penuh tekad tersebut. Kita bisa sharing budgjet dalam mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan Bengkalis menjadi kota pendidikan,’’papar Wardan.

Dipaparkan Wardan, tekad tersebut bukanlah suatu hal yang mustahil jika semua pihak mau bekerja keras. Semua komponen di daerah ini harus mendukung upaya tersebut sesuai dengan kemampuan masing-masing. Pemprov sendiri siap membantu dalam bentuk sharing anggaran dalam membangun infrastruktur yang dibutuhkan.
Apalagi dengan adanya Forum Dinas Pendidikan Kabupaten Kota se-Riau ini, semua persoalan pendidikan di Riau dapat dipecahkan secara bersama-sama dengan melahirkan program-program yang terintegrasi dan singkron antara provinsi dengan kabupaten kota, termasuk mendukung tekad Bengkalis menjadi kota pendidikan.
Seperti sering disampaikan Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, bahwa tekad menjadikan Bengkalis kota pendidikan sudah menjadi visi dan misi Pemkab yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM) 2010-2015. Jika rencana ini tercapai ditargetkan 50 ribu mahasiswa akan belajar di Bengkalis.
‘’ Untuk mewujudkan Bengkalis kota pendidikan, harus ada universitas, politeknik dan 10 SMA unggulan. Pelan-pelan kita akan siapkan infrastruktur pendukungnya, ‘’ papar Bupati.
Untuk menarik orang agar mau datang, selain mutu pendidikan yang bagus, ungkap Bupati, harus didukung dengan tersedianya akses yang baik pula seperti jalan dan bandar udara. Hal ini akan menjadi program prioritas Pemkab dalam lima tahun ke depan.(auf)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s