IPMKB Pekanbaru

IPMKB Data Mahasiswa di Pekanbaru

Bengkalis,utusanriau.com – Selasa (29/11), Guna memperoleh data pasti terkakit jumlah mahasiswa Kabupaten Bengkalis di Kota Pekanbaru, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) di Pekanbaru, mulai melakukan pendataan jumlah keseluruhan mahasiswa yang saat ini menuntut ilmu di Pekanbaru. Dengan terdatanya jumlah mahasiswa ini, diharapkan dapat mempermudah berbagai program kerja yang akan dilakukan IMPKB ke depan.

Adanya pendataan terhadap jumlah mahasiswa Kabupaten Bengkalis yang berada di Kota Pekanbaru ini, seperti disampaikan Ketua IPMKB-Pekanbaru, M Darussalam, baru-baru ini di Bengkalis. Menurut Darussalam, selain melakukan pendataan, pihaknya juga turut melakukan sosialisasi organisasi. Kegiatan sosialisasi organisasi IPMKB ini dilakukan berbarengan dengan proses pendataan yang dilakukan.

“Pada hari ini kita tidak mau berbicara saja dengan jumlah mahasiswa Bengkalis di Pekanbaru yang jumlahnya mencapai ribuan mahasiswa. Namun dengan dilaksanakannya proses pendataan dan sosialisasi organisasi, diharapkan IPMKB juga mampu berbicara secara riil di tingkat provinsi,” ujar putera kelahiran Desa Penampi Kecamatan Bengkalis ini.

Mahasiswa semester IX jurusan Manajemen di Universitas Islam Negeri pekanbaru ini juga menambahkan, dengan dilakukannya pendataan mahasiswa Kabupaten Bengkalis di Pekanbaru, juga diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Pemkab Bengkalis dan perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Bengkalis, dalam hal penyerapan tenaga kerja, dapat merekrut mahasiswa-mahasiswa sesuai kompetensi (keahlian).

Data yang dikumpulkan ini, nantinya akan dilaporkan ke Pemkab Bengkalis sebagai bahan acuan dalam menentukan program serta lapangan kerja yang bisa diberikan kepada mahasiswa sesuai dengan bidang dan keahlian yang dimiliki.

“Selain itu dalam jangka pendek, juga dapat menjadi salah satu data konkrit bagi Pemkab Bengkalis guna merealisasikan program yang bisa dilakukan kepada mahasiswa-mahasiswa Kabupaten Bengkalis yang berada di luar Bengkalis, seperti di Pekanbaru,” pungkas pria yang akrab disapa Arul ini.** (eko/eko)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s