Permainan Tradisional

Rayakan Hari Jadi ke 493 Bengkalis Gelar Lomba ‘Jung’


Rayakan Hari Jadi ke 493 Bengkalis Gelar Lomba 'Jung'

Kapanlagi.com
KATEGORI
Artis
0
Sumber: Kapanlagi.com

Kapanlagi.com– Hari Jadi kabupaten Bengkalis ke 493 pada 30 Juli mendatang akan dimeriahkan dengan berbagai permainan rakyat diantaranya lomba ‘Jung’ atau lomba perahu layar mini.

Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri di Bengkalis, Kamis, mengatakan, lomba Jung akan diadakan untuk memeriahkan hari jadi.

“Beberapa orang peserta lomba Jung telah mendaftar. Lomba sampan mini ini cukup diminati,” ungkap Johansyah perihal salah satu permainan rakyat pesisir timur Sumatera itu.

Ia mengungkap, lomba Jung akan diadakan di pantai wisata Selat Baru memperebutkan piala bergilir Bupati Bengkalis serta beberapa hadiah lainnya.

Selain lomba Jung, juga ada permainan rakyat Bengkalis lainnya yang diperlombakan seperti gasing dan layang-layang yang diadakan dilokasi pantai wisata tersebut.

Hari Jadi ke 493 Bengkalis yang akan dilaksanakan pada 30 Juli 2005 merupakan kedua kalinya diperingati dan Pemkab Bengkalis telah mencanangkan untuk memeriahkan hari jadi tersebut yang bertepatan pula dengan pelantikan bupati terpilih Bengkalis periode 2005-2010.

Selain permainan tradisional, peringatan hari jadi juga dimeriahkan dengan kegiatan olahraga bola volli, sepak bola dan sepak takraw diseluruh kecamatan yang ada di Bengkalis.

“Pelaksanaan kegiatan lomba olahraga ditingkat kecamatan itu sekaligus untuk menjaring atlet berprestasi,” ujar Johansyah.

Perayaan hari jadi itu juga akan dimeriahkan dengan kegiatan bazar, zikir serta seminar tentang Bengkalis. (*/erl)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s